Kecamatan Tambora Ikuti Festival Lebaran Betawi 2016

Pewarta Tambora, Tambora - Camat Tambora, Djaharuddin, bersama Lurah Se-Tambora menghadiri acara Lebaran Betawi yang diselenggarakan di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8) pagi.

Acara Lebaran Betawi yang digelar ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Bamus Betawi pimpinan H.Zainuddin, bersama Dinas Olahraga dan Pemuda DKI.

Dalam acara tahun ini, 6 wilayah DKI, termasuk Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, serta beberapa Kecamatan menggelar berbagai pertunjukan seni dan budaya Betawi, salah satunya adalah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Seperti prosesi palang pintu, orkes Melayu Brantas, sajian musik Gambang Kromong, Samrah Betawi, Gambus, Keroncong Tugu, Lenong, layar tancap hingga pada pameran makanan.

Acara yang digelar selama 2 hari ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot, dengan dihadiri Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, juga dihadiri Tokoh Partai, Ormas, serta beberapa anggota DPRD DKI Jakarta.

Djaharuddin, selaku Camat Tambora yang ikut menjadi peserta Lebaran Betawi, mengatakan, "Festival Lebaran Betawi ini harus dipertahankan, karena ada nilai luhur dan kearifan yang terkandung didalamnya," ungkapnya.

Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini