FKDM Kecamatan Tambora Bersama Redaksi Pewarta Tambora Adakan Qurban

Pewarta Tambora, Krendang - Berqurban adalah salah satu amalan seorang manusia yang dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. Begitupun dengan kepedulian FKDM Kecamatan Tambora yang dikomandoi Lutfi Bin Ramli.

Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Iedul Adha 2016, Pengurus FKDM Kecamatan Tambora yang sekaligus salah satu Pengurus Media Surat Kabar Umum dan Media Online Pewarta Tambora, melaksanakan kegiatan berqurban.

Adapun Hewan Qurban yang disembelih sebanyak 5 Ekor Kambing dengan disaksikan oleh H.Habib Iqbal Al Idrus, dilaksanakan tepat di depan halaman Kantor Perwakilan Redaksi SKU & ONLINE Pewarta Tambora, Jl.Krendang Utara RT.005/04 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakbar, Senin (12/9).

Menurut Lutfi, "ini adalah salah satu bukti kepedulian FKDM Kecamatan Tambora kepada warga yang kurang mampu, sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Menteri dalam Negeri No.12 Tahun 2006, Bab 1 Pasal 1 yang berbunyi bahwa kewaspadaan dini masyarakat adalah kondisi kepekaan kepedulian berperan serta," ujarnya.

Heri Haerudin biasa disapa Heri Tambora, Selaku Inisiator dan mewakili rekan-rekan kepengurusan Pewarta Tambora menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan amal bakti ini, tentunya FKDM Kecamatan Tambora adalah salah satu fatner kerja kemitraan yang selama ini dapat berbagi informasi tentang kegiatan di wilayah Kecamatan Tambora.

Menurutnya, "Apabila kita termasuk orang yang cukup dalam hal harta, hendaknya kita menyisihkan sebagian harta kita untuk berqurban dimana kemudian qurban tersebut dibagikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan," ungkapnya.

Djaharuddin, Camat Tambora pun menyampaikan kepada Ketua FKDM Kecamatan Tambora Lutfi, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan selamanya, bukan saja pada hari raya iedul adha saja melainkan berbagai kegiatan masyarakat baik dalam bentuk keamanan maupun musibah," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini