Tiga Pilar Kecamatan Tambora Gelar Karya Bhakti Paska Kebakaran di Tambora

Pewarta Tambora, Jembatan Lima - Paska kebakaran yang melanda kawasan Tambora kemarin, menjadi perhatian khusus bagi Tiga Pilar Tingkat Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat yang terdiri dari Camat Tambora, Kapolsek Tambora, serta Danramil Tambora, dalam mengadakan giat karya bhakti membersihkan sisa-sisa puing di lokasi kebakaran jln.Sawah Lio Gg.22 RT.009/07 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Selasa, (6/9/2016).

107 anggota dikerahkan untuk membersihkan sisa-sisa puing paska kebakaran, kekuatan dari unsur Koramil dengan mengerahkan 25 personil, Polsek Tambora dengan mengerahkan 12 personil, unsur PPSU sebanyak 40 personil, serta dari unsur masyarakat dengan mengerahkan 30 orang.

Danramil Tambora, Kapt Inf Sukma mengatakan, “TNI merupakan salah satu tulang punggung rakyat, jadi apa yang dirasakan, maka TNI pun merasakan pula, seperti penderitaan yang sekarang ini telah terjadi yakniu musibah kebakaran,” ujarnya dilokasi kebakaran.

Hal senadapun disampaikan Wakil Kepala Polsek Tambora, AKP Suparno mengatakan, “bahwa Kepolisian pun tidak akan pernah lepas untuk selalu melindungi dan mengayomi masyarakat, baik dalam keadaaan suka maupun dukanya, karena Polri pun milik masyarakat.” Tandasnya.

Camat Tambora, Djaharuddin dengan didampingi Lurah Jembatan Lima, Suratman Arifajanto mengatakan, “Pemerintah daerah Kecamatan Tambora akan selalu memperhatikan penderitaan yang dirasakan warganya, dan kami akan siap membatu, melayani warga yang terkena musibah kebakaran, jika ada surat-surat atau dokumen kependudukan yang habis terbakar.”ucapnya.

Djaharuddin pun menghimbau kepada warga koraban kebakaran untuk jangan pernah merasa ragu untuk segera mengurus dokumen yang berkaitan dengan kependudukan yang habis karena terbakar, seperti KTP, KK atau surat-surat rumahnya, saat ini Lurah Jembatan Lima, Suratman menyediakan dapur umum untuk kebutruhan makan, serta menyediakan pakaian layak, selimut, serta kebutuhan susu untuk balita.

Rep : Lutfi
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini