Semarak Muharram Tahun Baru 1438 H Masjid Baitul Huda Berbagi Santunan Untuk 40 Anak Yatim Piatu.

Pewarta Tambora, JAKARTA - Muharram adalah bulan yang mulia. Pada bulan Muharram terjadi banyak peristiwa penting dan bersejarah bagi kebangkitan Islam di berbagai dunia. Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim sering kali lupa bahwa Islam memiliki tahun baru. Banyak muslim yang melewatkannya begitu saja.

Padahal tahun baru Islam bisa menjadi momen untuk sarana perbaikan diri, masyarakat, dan bangsa. Masjid Baitul Huda yang diketuai oleh H.M.Idrus terus berupaya menjadikan Masjid yang penuh dengan cinta kasih baik antar sesama maupun kepada sang pencipta yakni Allah SWT yang tentunya diharapkan dapat memberikan pengaruh bagi perkembangan warga sekitar.


Bertepatan dengan Bulan Muharram 1438 Hijriyah yang merupakan tahun baru kalender Islam, Pengurus Masjid Baitul Huda bersama dengan Ketua Panitia Ali Chaerudin mengadakan serangkaian acara tausiyah dan juga santunan yang diberikan untuk 40 anak Yatim Piatu.

KH. Masduki dalam tausiyahnya menyampaikan, “Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriyah. Bulan ini disebut oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Syahrullah (Bulan Allah). Tentunya, bulan ini memilki keutamaan yang sangat besar.

Lanjutnya, “Di zaman dahulu sebelum datangnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bulan ini bukanlah dinamakan bulan Al-Muharram, tetapi dinamakan bulan Shafar Al-Awwal, sedangkan bulan Shafar dinamakan Shafar Ats-Tsani. Setelah datangnya Islam kemudian Bulan ini dinamakan Al-Muharram,” tutupnya.

Rep : Lutfi bin Ramli
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini